ROUNTABLE DISCUSSION ON UNIVERSITY BRANDING DAN MOU DENGAN HATYAI UNIVERSITY THAILAND

November 13, 2019 0 By Admin Ocia
ROUNTABLE DISCUSSION ON UNIVERSITY BRANDING DAN MOU DENGAN HATYAI UNIVERSITY THAILAND

Universitas Pancasakti Tegal terus melibarkan sayap dengan menjalankan kerjasama dengan berbagai universitas, tidak hanya di dalam negeri tapi juga diluar negeri. Bagi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal , ini peluang yang baik untuk melakukan mengakselerasi berbagai kekuatan akademik. Bagi Hatyai University tentu akan meningkatkan reputasinya sebagai universitas kelas dunia.

“MoU UPS – HATYAI menyepakati pentingnya membangun dan mengembangkan kerjasama ilmiah di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat antara kedua PT. MoU akan ditindaklanjuti oleh Memorandum of Agreement (MoA) dalam berbagai bentuk program kongkrit.

program kegiatan yang akan dilakukan mencakup di antaranya: pengembangan perkuliahan dan program pendidikan. Lalu, pertukaran mahasiswa untuk studi dan penelitian, kemudian pertukaran dosen/peneliti, pertukaran informasi termasuk pertukaran bahan pustaka dan penelitian, pengelolaan dan penerbitan jurnal internasional. Selain itu juga bisa konferensi bersama, seminar dan lokakarya serta pengembangan kegiatan kemahasiswaan.

“Kerjasama dengan Hatyai kali ini mendapatkan momentum yang tepat, karena kami ingin lebih mempererat hubungan Indonesia – Thailand sebagai sesama negara di kawasan Asia Tenggara. Kami akan senang melalui kolaborasi akademik dengan Hatyai ini makin memperkokoh persahabatan kedua negara, khususnya di bidang pendidikan.