Seminar International ADRI dengan System Plus college Foundation (SPCF) Philippines

October 30, 2019 0 By Admin Ocia
Seminar International ADRI dengan System Plus college Foundation (SPCF) Philippines

SLAWI – ADRI dengan SPCF Philippines mengadakan Joint Seminar di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bhakti Mandala Husada (Bhamada) Slawi, Kabupaten Tegal mendatangkan Dosen dari System Plus college Foundation (SPCF) Philippines acara yang digagas oleh Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jawa Tengah dihadiri oleh beberapa delegasi dari berbagai perguruan tinggi.

Perguruan tinggi yang hadir, diantaranya Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA), Universitas Pancasakti Tegal, STIE AAS Surakarta, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Politeknik Sawunggalih Aji Purworejo, STMIK Sinar Nusantara Surakarta, STIE Totalwin Semarang, Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPK Yogyakarta, SETIA Walisembilan Semarang, STIE Widya Gama Lumajang, STIE Atma Bhakti Surakarta, Politeknik Trisila Dharma Tegal dan STIKes Bakti Utama Pati.

 

Ketua Umum ADRI, Dr H Achmad Fatoni Rodli, MPd menuturkan, Seminar On Enhancing Education Quality Through International Collaboration In Industry Era 4.0 tersebut, sebagai salah satu jembatan perguruan tinggi untuk berpeluang menjadikan perguruan yinggi bertaraf international.

“Perguruan tinggi Indonesia yang telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, dapat mengadakan berbagai kegiatan seperti student exchange ataupun international class sesuai dengan peminatan dan spesialisasi perguruan tinggi tersebut dinilai mampu meningkatkan kualitas institusi dalam era industry 4.0 dapat tercapai dengan optimal.

“Terus menjalin komunikasi yang baik antar peguruan tinggi sehingga bersama-sama dapat saling membantu dan menguatkan kemampuan institusi masing-masing menyambut era industry 4.0,”.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Pendidikan Tri Sanja Slawi, Dr Maufur selaku ketua yayasan mendukung penuh acara ini untuk membangun jejaring internasional. Diharapkan tahun ajaran yang akan datang sudah ada implementasi untuk memberangkatkan mahasiswa guna mengikuti program field study related to disciplines ke Filipina.

 

Acara tersebut ditutup dengan penandatangan memorandum of agreement antara perguruan tinggi Indonesia yang hadir dengan SPCF Philippines tentang Students’ mobility, visiting lecturer, joint research, joint publication, and joint conference yang dapat diimplementasikan dalam waktu dekat dan memudahkan pertukaran budaya dan literasi antara perguruan tinggi tersebut.