PISELT 1 UPS TEGAL

October 24, 2019 0 By Admin Ocia
PISELT 1 UPS TEGAL

TEGAL – Penyelenggaraan Pancasakti Internasional Seminar on English LanguageTeaching (PISELT) yang pertama oleh Universitas Pancasakti Tegal. Kegiatan yang dihadiri sekitar 300 peserta dan 25 presenters yang terdiri dari dosen, guru dan mahasiswa bahasa Inggris dari berbagai daerah di Indondesia.

Hadir pula selaku keynote speakers dari luar negeri dan dalam negeri yakni Dr. Kristof Savki asal Prince of Songkla University Thailand, Dr. Siti Jamilah Bidin dari Universiti Utara Malaysia, Dr. Yanty Wirza dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Dr. Taufiqullah dari Universitas Pancasakti Tegal.

Salah satu panitia Sanday Jamaludin menuturkan kepada wartabahari bahwa kegiatan seminar internasional dengan tema ELF today in Global Community merupakan cara penggabungan berbagai macam pendapat dari berbagai sudut para ahli bahasa yang secara garis besar diharapkan adanya perkembangan dan krenovasi (kreasi serta inovasi) yang bertujuan efektifitas dan kejelasan sasaran dari fungsi bahasa Inggris itu sendiri.

‘’Mindset yang diutamakan adalah sebuah kecerdasan intelktual bersasarkan kebutuhan pasar global baik di Indonesia, Asia maupun belahan dunia Eropa dimana komunikasi berbahasa menentukan keberhasilan dari segala aspek, bisnis, ilmu dan tentunya perkembangan teknologi’’.