INTERNATIONAL LEGAL CONFERENCE KE-9 DI HOTEL EDC UNIVERSITI UTARA MALAYSIA (UUM), SINTOK KEDAH MALAYSIA.

November 18, 2019 0 By Admin Ocia
INTERNATIONAL LEGAL CONFERENCE KE-9 DI HOTEL EDC UNIVERSITI UTARA MALAYSIA (UUM), SINTOK KEDAH MALAYSIA.

Dua pakar hukum dosen di Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (FH UPS) Tegal, Dr. Nuridin, S.H.,M.H dan Dr. Imawan Sugiharto, S.H.,M.H menjadi pembicara di Konferensi Internasional Hukum (International Legal Conference) Kesembilan, di Hotel EDC Universiti Utara Malaysia (UUM), Sintok Kedah Malaysia, pekan lalu. Kedua dosen itu menjadi pembicara di konferensi yang digelar tiap dua tahun sekali, setelah sebelumnya antara kedua perguruan tinggi tersebut menandatangani naskah kerja sama berbagai bidang akademik.

Salah satu yang dapat direalisasikan adalah dibidang penyelenggaraan seminar atau konferensi tingkat internasional yang digelar secara bersama antara UPS Tegal dan UUM. Juga banyak kegiatan akademik lainnya yang dilakukan bersama, dengan bergantian sebagai tuan rumah.

Dekan Fakultas Hukum UUM, Zainal Amin Ayub PhD mengatakan, International Legal Conference merupakan event yang gelar dua tahun sekali, dengan mengundang para dosen, praktisi, dan pakar di bidang hukum dari berbagai negara di Asia, Eropa, Australia, dan Amerika. ”Untuk Indonesia mewakili pakar dari Asia, kami undang dua pakar hukum dari UPS Tegal untuk menjadi pembicara.Para pembicara yang diundang, yang umumnya dari sejumlah perguruan tinggi yang telah menandatangani MoU dengan UUM, memaparkan perkembangan dan peristiwa hukum yang terjadi di tiap negaranya. Kemudian dianalisa dan menjadi pembahasan penting dalam konferensi tersebut. Zainal Amin Ayub menambahkan, dari pembahasan yang dilakukan, diharapkan akan saling berbagi gagasan-gagasan maupun hasil riset terkini di bidang hukum, yang dapat dijadikan pedoman bersama dalam menangani persoalan hukum antarnegara.