UPS TEGAL BERANGKATKAN LIMA MAHASISWA KE THAILAND

September 21, 2018 0 By Admin Ocia
UPS TEGAL BERANGKATKAN LIMA MAHASISWA KE THAILAND

Secara bertahap Universitas Pancasakti (UPS) Tegal memberangkatkan lima mahasiswa dari tiga Fakultas untuk kuliah ditiga Fakultas ternama di Thailand selama satu semester. Kepala Unit Pelaksana Teknis Kerjasama dan Urusan Internasional UPS Tegal, Dr. Dien Noviany Rahmatika mengatakan, dari lima mahasiswa, tiga diantaranya mendapatkan pengalaman kuliah di Thailand setelah proposal Belmawa 2018 yang diajukan perguruan tingginya dinyatakan lolos oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI).

 

“Satu mahasiswa dari tiga mahasiswa yang diberangkatkan atas beasiswa dan kemristek dikti sudah berangkat terlebih dahulu yakni Atmo Kusumo, mahasiswa semester IV Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Proogram Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PRODI PBI). Dia diberangkatkan ke Hatyai University Thailand pada 14 agustus 2018 lalu.

 

Dua mahasiswa lainnya yang berkuliah selama satu semester di Thailand, dibrangkatkan bersama dua mahasiswa yang mengikuti program kuliah selama satu bulan, Minggu (2/9/18) kemarin . Keberangkatan empat mahasiswi itu dilepas langsung oleh Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto M. Hum, jumat (31/8/18).

Tifanny joins Law International Block Course PSU (Prince of Songkla University)

Saat melepas mereka, Rektor didampingi Wakil Rektor (WR) II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. M. Khamim, S.H., M.H., Wakil Rektor III Bidang Kemasiswaan, Dr. Fajar Ari Sudewo, S.H., M.H. dan Kepala UPT KUI Dr. Dien Noviani Rahmatika.Untuk dua mahasiswi yang dilepas hari jumat (31/8), adalah Weny Tyara Arista, mahasiswi semester II Fakultas Ekononi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi. Dia berkuliah di Fakultas yang sama di Rajamangala University Technologi Krungtep, Thailand. Kemudian Tifany Vika Dhealiyani, mahasiswi semester IV Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum. Dia akan kuliah di Prince Of Songkla University Thailand.

Selanjutnya mahasiswi yang diberangkatkan untuk kuliah di negara yang sama untuk program Sit In yang dilaksanakan mulai 3 September s/d 26 September 2018 diikuti oleh Hana Bilqis dari Fakultas Ekononi dan Bisnis Prodi Manajemen dan Adinda Putri Nurbaiti dari FKIP Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPS Tegal dan dibiayai UPS Tegal . Mereka rencananya kuliah selama satu bulan di Rajamangala University Technologi Krungtep, Thailand.

Rektor UPS tegal Dr. Burhan Eko Purwanto M. Hum. mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi yang mendapat beasiswa diluar negeri seperti sejumlah Perguruan Tinggi di Thailand, hendaknya bangga dan bersyukur. “Pengalaman berharga ini jadi kebanggaan dan disyukuri, karena dari ribuan mahasiswa di UPS Tegal, hanya sedikit yang terpilih setelah melewati persaingan ketat. karena lebih dari 4.000 Perguruan Tinggi (PT) ditanah air, baru ada 51 PT dan PTN yang mendaftar dan 23 PT dinyatakan lolos termasuk UPS tegal. Selain bangga dan  bersyukur, selama di negeri orang, mahasiswa juga di minta menjaga nama baik almamater dan menjaga kesehatan.

Salah satu kegiatan Atmo Kusumo di International Day of Didyasarin International College di Hatyai University

 

Experiencing Bangkok ( A vlog created by Adinda, a student of sit in program)